Selasa, 18 Maret 2008

PERKEMBANGAN PSIKOLOGI REMAJA

PERKEMBANGAN PSIKOLOGI REMAJA

setelah saya lulus sekolah smk saya ada niat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,tetapi pada saat itu saya masih bimbang antara melanjutkan kuliah atau bekerja ??!
dan saya telah mengambil keputusan untuk bekerja dulu baru melanjutkan kuliah lagi di tahun yang akan datang. dan saya mencoba - coba melamar pekerjaan eh ternyata saya diterima ucch...senangnya saya sudah mendapatkan pekerjaan,karna pada saat itu saya berfikir mungkin asyik mempunyai uang hasil sendiri eh ternyata cape, tapi saya berusaha untuk tetap betah dalam bekerja.ternyata saya mendapat tambahan teman baru yang asik - asik bgt anaknya..
selain mendapatkan teman biasa saya juga mendapatkan teman spesial cowo juga hehe....yang tadinya menurut saya cowo itu yang benar - benar super jutek & cuek,makanya saya juga bersikap cuek sama dia ehh ternya dia yang mulai negor saya duluan haha...ternyata dia anaknya asik juga ya & perhatian pula lagi,nah mulai dari situ kita mulai dekat deh,,tapi sayangnya saya tidak lama kerja bareng dia saya di pindahkan kerja ketempat yang lain uuuuchhh....kn BT bgt lagi dekat - dekatnya eh kita pisah deh..tapi hubungan kita tidak samapai situ kita masih berlanjut,sampai tem
tempat kerja saya pindah dy malah yang sering jemput kerja saya duuch cenengnya heee
dan beberpa lama kita dekat or pdkt akhirnya kita jadian deh haha...dan beberapa lama kita ngejalani hubungan ( pacaran ) dan pada saat itu mulai ada tahun ajaran baru lagi dan saya niat ada tuk kuliah lagi dan dia juga saya suruh tuk kuliah lagi...ehh ternyata dia juga pingin kuliah lagi akihrnya kita sama-sama kuliah lagi deh,tapi kita beda kampuz, lalu saya mengambil formulir di UIN jakarta terus ikut tes dan allhamdulillahnya saya diterima masuk UIN jakarta jurusan pendidikan b.indonesia. ketika hari pertama masuk UIN saya ikut PROPESA yang diadakan 2hari.disitu saya dikerjain suruh pake rompi warna hiaju & topi sulap yang terbuat dari karton.dan padasaat itu saya belum begitu banyak teman hanya tau dari teman yang pada saat tes bareng saja.dan setelah mengadakan propesa saya mengadakan aktivitas kuliah.ternyata saya mendaptkan di kelas Ib.pertama kali saya masuk kelas itu saya merasa asing karna tidak ada yang saya kenal sama sekali akhirnya saya kenalan sama anak-anaknya deh,tadinya saya kira anak-anaknya asik - asik eh beberap lama kemudian jadi akrab dan anak - anaknya juga asik - asik ko malah dia pada care bgt sama saya.
setelah kuliah berapa bulan kakak kelas jurusan saya mengadakan acara Taaruf ke puncak bogor,dari situ kita jadi kenal lebih dekat sama teman sekelas dan dengan kelas A nya pula tapi sayangnya anak kelas A kurang asik di ajak bertemanya,pada saat taaruf saya seneng bgt bisa susah senagng bersama-sama,,acara itu menjadi pengalaman saya yang tak terlupakan sama teman - teman kuliah,asik juga sich setelah acaranya pas hari terakhir ada acara outbound gitu dech dan dikerjain habis-habisan sama kakak kelasnya dan siang harinya kita bersiap-siap untuk pulang ke jakarta dan ke esokan harinya saya mulai melakukan rutinitas kuliah dech seperti biasa..yang mengghadapi banyak tugas lagi yang bikin kepala pusing lagi tapi dengan saya senang menjalankanya ternyata kuliah yang saya jalankan itu tidak terasa tiba tiba kita dah menghadapi UAS saja.allhandulillah nilai IPk saya bagus jadi tidak dimarahin sam orang tua dech.
dan sekarang saya dah semester 2 yang harus benar-benar belajar tanpa ada pikiran tuk pacaran lagi karana pelajaran yang sekarang lebih sulit jadi saya harus lebih SEMANGAT......dan mempertahankan atau lebih baik lagi nilai saya..

SEMANGAT......SEMANGAT........SEMANGAT.................












Tidak ada komentar: